+62 8113 853 333 [email protected]

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
+62 8113 853 333 [email protected]

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
0
Price
The tour is not available yet.

Proceed Booking

Save To Wish List

Adding item to wishlist requires an account

138

Why Book With Us?

  • No-hassle best price guarantee
  • Customer care available 24/7
  • Hand-picked Tours & Activities
  • Free Travel Insureance

Get a Question?

Do not hesitage to give us a call. We are an expert team and we are happy to talk to you.

+62 8113 853 333

[email protected]

Tematik Field Trip

0

Untuk Anak Pra Sekolah dan Sekolah Dasar

  • 1 day tour (max 3 destinasi)
  • Max People : 200
  • Bahasa Indonesia/English
  • Min Age : 5+
  • Area Lombok dan Sekitar

Tentang Kegiatan

Kegiatan Field trip merupakan salah satu dari sekian banyak jenis parenting education yang sering kali dilakukan berbagai sekolah. Kegiatan field trip menitik beratkan pada studi lapangan dan observasi yang dilakukan oleh siswa untuk menambah pengetahuan dalam kegiatan belajar yang terjadi atau dilaksanakan diluar sekolah. Field trip ini merupakan kunjungan wisata atau kunjungan yang dapat menunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran diluar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan sesuai tema pembelajaran.

Tujuan utama kegiatan field trip ini, memberikan pengalaman langsung kepada peserta didik serta pembelajaran nyata. Field trip ini biasanya dilakukan sesuai dengan kurikulum sekolah. Sekolah sudah menentukan terlebih dahulu, kemana kegiatan field trip akan dilaksanakan. Bukan hanya sekedar kegiatan field trip biasa, namun harus tetap dengan tujuan dan memberikan manfaat kepada anak.

Manfaat dari Field trip bagi siswa:

  • Merangsang minat belajar anak
  • Mempererat hubungan siswa, guru dan orang tua
  • Memperkenalkan anak pada dunia luar
  • Merangsang kemampuan motorik anak
  • Melatih keberanian dan rasa percaya diri anak
  • Memperkuat rasa tanggung jawab mental anak
  • Membangun interaksi sosial dan emotional question

Tempat yang dikunjungi:

1. Kantor Polisi

Berkunjung ke kantor polisi kemungkinan menjadi tempat yang menakutkan untuk anak – anak. Tetapi tour di Kantor Polisi dapat memberi informasi bagaimana polisi hadir untuk melindungi mereka dan keluarga. Petugas polisi bisa menunjukkan kepada anak – anak  cara sederhana bagaimana melindungi diri mereka sendiri dan bagaimana meminta pertolongan jika mereka dalam bahaya

2. Pemadam Kebakaran

Kantor pemadam kebakaran merupakan tempat yang menarik buat anak – anak karena warna merah dan suara sirine yang ditumbulkan menarik perhatian mereka. Ini merupakan pengalaman yang akan mereka rekam ketika melihat bagaimana petugas pemadam melakukan tugasnya, peralatan apa saja yang perlu disiapkan dan bagaimana menerima panggilan darurat. Anak – anak juga bisa belajar bagaimana melindungi diri apabila terjadi kebakaran.

3. Bandara

Melihat pesawat terbang dan bandara akan menjadi kegiatan yang menarik dalam tour bersama anak-anak sekolah. Ini juga bisa menjadi bahan edukasi bagi para pengajar untuk memperkenalkan jenis transportasi kepada anak – anak.

4. Rumah Sakit Hewan

Anak – anak bisa belajar tentang tugas dan peran dokter hewan dalam mengobati hewan – hewan yang sakit. Pengalaman ini menumbuhkan rasa cinta terhadap sesame mahluk dan menanamkan rasa tanggung jawab sejak dini.

5. Musium

Berkunjung ke museum disamping memperkenalkan tentang sejarah, anak – anak juga diajarkan untuk memperdalam daya ingat dan focus mereka. Terkadang akan jadi membosankan apabila mereka tidak dilibatkan untuk aktif. Tentu saja diperlukan feedback dan kegiatan yang membuat mereka selalu antusias selagi mendengarkan cerita tentang benda – benda di Musium.

6. Showroom Mobil

Berkunjung ke showroom mobil merupakan pengalaman yang terbilang mewah buat anak – anak. Mereka akan sangat tertarik karena melihat hal – hal yang canggih berkaitan dengan teknologi. Pengalaman ini bisa membuat anak – anak lebih paham tentang pentingnya teknologi transportasi  dimasa depan.

7. Kantor Surat Kabar

Berkunjung ke kantor surat kabar akan memperlihatkan mereka bagaimana Koran itu dibuat, dicetak dan didistribusikann sampai ke tangan konsumen. Anak – anak juga bisa melihat bagaimana para reporter mengumpulkan berita untuk dimuat dalam surat kabar.

8. Supermarket

Mengunjungi supermarket memberikan pengalaman kepada anak-anak untuk melihat bagaimana para pekerja supermarket memilih barang, buah, sayur dan daging. Pengalaman ini juga memberikan gambaran kepada anak – anak mengenai apa saja sistem yang ada dibelakang operasional dari sebuah supermarket tempat mereka biasa belanja.

9. Pabrik

Berkunjung ke pabrik,memberikan kesempatan kepada anak – anak untuk bisa melihat cara membuat sebuah barang. Ada beberapa contoh pabrik yang bisa dikunjungi disekitar kota Mataram. Antara lain: Pabrik Air kemasan, Pabrik, Makanan, Pabrik, Kopi dan lain – lain.

10. Recycling Center

Mengadakan tour ditempat recycling dapat menunjukkan kepada siswa bagaimana proses mengolah sampah dan barang – barang bekas menjadi material yang bisa digunakan kembali. Dari tour ini mereka juga bisa mengambil pelajaran tentang pemilahan sampah dan memulai untuk mendaur ulang sampah dari rumah mereka sendiri.

11. Penangkaran Penyu

Anak – anak mungkin sudah tahu tentang penyu, tetapi mereka belum tentu pernah sedekat ini melihat ketika penyu ada dipengkaran. Di tempat ini anak – anak bisa melihat kegiatan para petugas yang merawat penyu, mulai dari telur, anak penyu hingga penyu dewasa yang siap dilepaskan kembali ke laut.  Kegiatan ini menjadi pengetahuan untuk anak – anak mengenai biota laut, dan jenis – jenisnya.

12.  Bioskop

Anak – anak suka film, membawa mereka untuk melihat kebelakang layar bagaimana petugas operator memutar film. Mereka bisa melihat ruang projector, melihat standar operasional kerja dalam sebuah bioskop dan bahkan melihat sample film yang akan diputar.

Map
Photos